Monday, December 19, 2016

Bisnis Kaos Lukis Termotivasi Konser Metallica


"Bisnis Kaos Lukis termotivasi konser metallica"


Ide utuk membuat sebuah usaha bisa datang dari mana saja dan tak terduga. Seperti usaha yang sedang dijalankan oleh Inu Kertapati, bermula dari menyaksikan konser metallica. Pada saat itu inu ingin pergi untuk menyaksikan konser metallica namun dia tidak memiliki kaos yang cocok untuk menonton konser band heavy metal asal Amerika Serikat tersebut, sehingga diapun mencoba untuk melukis kaos untuk dirinya sendiri.

Awalnya saya melukis kaos untuk saya sendiri buat digunakan nonton konser metallica, pembuatanya menggunakan cat acrylic ujar Inu. Inu yang memang hobi melukis dan berprofesi sebagai guru gambar, lalu menjadikan kaos lukis sebagai bisnisnya. Kaos-kaos yang telah dilukis ia promosikan lewat media sosial dan dari mulut ke mulut. Kadang juga dijual di bazar-bazar kampus.

Lama-lama (pembuatan kaos lukis) ditekuni. Diposting di Facebook, Instagram, juga lewat teman. Ikut-ikut bazar di IKJ (Institut Kesenian Jakarta) juga ujarnya. Perlahan buah karya Inu pun mulai banyak dicari dan mendapat sambutan positif. Kreasi Inu tak hanya berhenti di kaos, Inu juga membuat sepatu lukis, tas belanja lukis, sampai dompet lukis. Dalam sebulan, Inu meraup omzet kurang lebih Rp 600.000.

Sekarang Inu memang belum terjun penuh ke bisnis pernak-pernik lukis ini, masih menjadi usaha sampingan di sela-sela waktu luangnya setelah jam kerja. Tapi bukan berarti usaha ini tak dijalani serius. Inu ingin membesarkannya juga jika order semakin banyak. Bahkan, ia ingin membagikan juga ilmunya ke anak-anak sekolah.


0 comments

Post a Comment